Sugesti + Pantai Pink = Asyik

Rauman suara bis has terdengar sedikit melengking melawan terjalnya bebatuan, menyusuri jalan yang miringnya hampir 70 derajat. Sang sopir pokus pada setang bis yang manja, yang minta harus dipegangi. Pak aji sapa akrabnya, beku dalam canda tawa yang semakin liar dilempar para penumpang bis. Biasa gaduhnya mahasiswa. Cerita mulai jepitan rasa jenuh mengerjakan skripsi, laporan dan tugas-tugas kampus.

Namun, lakon siang itu menjebak saya untuk terlibat dalam ritme tujuan piknik teman-teman selepas menuntasi kegiatan pelatihan menulis pices di desa wakan jerowaru lombok timur.
Kalau boleh jujur bukan niatan piknik jadi ambisi hari itu. Sebenarnya ada magnet yang namanya perempuan memaksa saya harus terpojok dalam pengakuan “memang karena dia”. Dia biasa, sederhana, namun ada aura-nya yang membuat saya kepincut dalam perasaan mengaku saya telah melalui lepel suka, kini dalam proses mempertahankannya di lepel mencintainya dan tinggal satu lepel mengharap dia yang terbaik dalam hidup saya…

wee, kayak game romeo end juliet….jangan sampai over lood dah…hee… yang penting usaha

setop…itu urusan saya….(meniru gaya loyer dalam menjual gaya jasanya)

Kembali ke bus, jalan yang tidak mulus membuat sedikit haus…tapi maknyus…..(mengutip kata mahsus)….saya tidak nyangka nyampai di pantai pink yang di lo-lo-kan para penggemar wisata, tapi tetap lah saya harus katakan apa “konsekuensinya”.

“Mantap”, mengutip kata ahyar…sebagai eksperesi saya terhadap kondisi pantai pink yang eksotis…menawan dan menakjubkan. Setelah tubuh ini mendarat dipantai pink itu. Ruang-ruang ketenangan menguak…

Hamparan pasir yang putih ke pink-pink-an saat air laut mengibas ke bibir pantai, menjoroknya lautan yang biru mengayun-ayaun perahu nelayan dengan manja. Tiupan angin menggiring suasana adem ala pantai, hijaunya tumpumpukan tanah yang mengendap dipermukaan laut nan biru terus menggerus kekaguman ku pada kuasa-Nya…

By.Julaedi Akbar
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Rekam Jejak | | Julaedi Akbar
Copyright © 2011. Rekam Jejak - All Rights Reserved
Kontak Published by 081936754808
Proudly powered by Blogger