Wikipedia Mengupas Kentang




Rekam jejak, jum’at malam sebelum masuk tanggal 17 bulan 09 tahun 2016 saya bergumel dengan sederet lektop yang kombinasi satu carger (Cas) untung dua lektop sudah punya batre yang lumayan tahan untuk menyelesaikan perkara tulis menulis ini. Leptopnya tiga, satu punya kantor, satu lagi punya istri dan satunya leptop perjuangan milik ku. semunya berguna, punya manfaat. Leptop istri harus dicas trus agar tetap hidup tapi malam itu manfaatnya ful tempat colokin modem sehingga dapat ngenet berselancar di dunia maya. Itu sebabnya kenapa kentang masuk blog rekam jejak ku.

Wikipedia menyebutkan istilah kentang “Solanum Tuberosum L” menurutnya kentang adalah tanaman dari suku solanaceae yang memiliki umbi batang. Dari penuturan Wikipedia kentang ini sekarang sudah menjadi makanan pokok penting di eropa meski pada awalnya kentang didatangkan dari amerika selatan yang dibudidayakan sejak ribuan tahun silam. Wao….wao…kren.

Ternyata tapak tilas perjalanan kentang cukup panjang, seakan membawa misi dakwah tak ubahnya seperti kisah para mubaliq, misionaris maupun Kalangan pedagang atau penjajah yang membawa pengaruh terhadap daerah-derah singgahannya.

Lalu kentang di Indonesia membawa maanfaat bagi Kalanga penduduk bangsa ini dari golongan petani, pedangang atau pun konsumen. Pesan tersirat tercermin dari langkah pastinya menyeberangi lautan, pegunungan dan daratan hanya meminta tumbuh di daerah tropis beriklim sejuk. Maka buka mata, lalu pikirkan, jangan sampai kentang hanya dijadikan santapan masakan atau pun gorengan tapi jadikan dia media pemantik buat kita untuk terus bersyukur akan karunia Tuhan Alam Semesta.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Rekam Jejak | | Julaedi Akbar
Copyright © 2011. Rekam Jejak - All Rights Reserved
Kontak Published by 081936754808
Proudly powered by Blogger